Layani Pasien dengan Memakai Pakaian Adat, Peringati 1 Abad Berdirinya RSUD Dr Iskak Tulungagung

 
Layani Pasien dengan Memakai Pakaian Adat, Peringati 1 Abad Berdirinya RSUD Dr Iskak Tulungagung
Balon HUT RSUID Dr Iskak Tulungagung yang ke Satu Abad Oleh Direktur RSUD Dr Iskak, Dr Supriyanto
 Masyarakat dibuat bingung dengan tampilan yang disuguhkan oleh RSUD Dr Iskak Tulungagung. Pasalnya, semua pegawai dan karyawan RSUD berpakaian bukan menggunakan seragam layaknya pelayanan rumah sakit seperti biasanya, tetapi semua berpenampilan dengan menggunakan pakaian adat.
Kegiatan tersebut ternyata dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Dr Iskak Tulungagung yang ke 100 tahunnya atau genap Satu Abad serta memperingati Hari Pahlawan yang tepat jatuh pada tanggal 10 November. Semua pegawai dan karyawan menggunakan pakaian adat, bahkan Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, Dr Supriyanto juga menggunakan pakaian adat Kepulauan Riau. Sebelum memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, pegawai dan karyawan RSUD dr Iskak melaksanakan apel pagi di halaman rumah sakit dengan menggenakan busana daerah.
Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, Supriyanto mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati HUT RSUD Dr Iskak Tulungagung yang sudah Satu Abad serta memperingati Hari Pahlawan yang tepat pada 10November. “Kegiatan ini untuk memperingati HUT RSUD Dr Iskak, selain itu juga untuk menghibur pasien agar tidak jenuh saat antri periksa. Juga untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkapnya.
Masih menurut Suriyanto, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sarana pembentukan sinergitas antar pegawa RSUD Dr Iskak. Sehingga perselisih paham yang kadang terjadi saat bekerja bisa berkurang dengan adanya kegiatan ini. “Ini juga bertujuan untuk membangun kerukunan dan kebersamaan antar pegawai RSUD Dr Iskak. Agar dalam bekerja tidak akan ada perselisihan dan bisa tercipta saling membantu dan tolong menolong,” terangnya.(ap/mzm)

Sumber : https://tulungagung.memo-x.com

Terimkasih sudah berkunjung ke Blog Pengetahuan. Budayakan untuk berkomentar yang baik dan sesuai dengan materi postingan, komentar yang terlalu singkat kami anggap Spam dan tidak kami tanggapi
EmoticonEmoticon