Bitcoin - update langsung: Cryptocurrency turun kembali di bawah $ 17.000 setelah keuntungan semalam

Perubahan harga liar berlanjut setelah laporan bahwa Korea Selatan mempertimbangkan untuk melarang bitcoin

 Bitcoin melanjutkan perjalanannya yang bergejolak pada hari Rabu karena naik di atas $ 17.600 semalam sebelum tenggelam di bawah $ 16.800 pada pukul 8:20 waktu London, menurut CoinDesk.
Awal pekan ini, Bitcoin menghadapi ancaman baru karena pihak berwenang Korea Selatan dilaporkan telah mempertimbangkan larangan yang sama terhadap bitcoin dan kripto yang lainnya.
Nikkei Asian Review mengutip seorang pejabat Kementerian Kehakiman Korea Selatan yang mengatakan bahwa tindakan tersebut dipertimbangkan untuk melindungi orang dari penipuan.
Korea Selatan telah menjadi salah satu pengadopsi bitcoin yang paling tajam, membantu harga pertukaran di negara ini tetap berada di atas yang ditemukan di tempat lain.
Namun, laporan tersebut tampaknya sedikit menyokong harga bitcoin. Kriptokokus naik lagi pada hari Selasa, mencapai level tertinggi baru di $ 17.382,64 menurut indeks harga kedelai CoinDesk, sebelum jatuh kembali ke bawah $ 17.000.
Bitcoin mulai melakukan trading pada bursa utama untuk pertama kalinya pada hari Minggu, dengan kontrak baru terkait dengan kripto kardiak yang melonjak sebanyak 26 persen pada hari pertama perdagangan.
Pertukaran CBOE di Chicago meluncurkan kontrak futures yang dinantikannya yang memungkinkan para pedagang untuk bertaruh mengenai pergerakan harga mata uang masa depan tanpa membeli aset tersebut.
Bitcoin telah menyaksikan sebuah demonstrasi fenomenal dalam beberapa minggu sebelum kontrak berjangka diluncurkan, berdiri di sekitar $ 16.500 pada hari Senin, setelah memulai tahun di bawah $ 1.000.
Pekan lalu, Ketua RBS Sir Howard Davies menambahkan namanya ke daftar tokoh keuangan high profile untuk memberikan peringatan keras tentang bitcoin.
"Tuliskan tanda dari Dante's Inferno - 'Abaikan semoga semua yang masuk ke sini' - saya pikir itu mungkin yang dibutuhkan," katanya saat berbicara di Bloomberg TV, menambahkan bahwa bitcoin tampaknya adalah "gelembung investasi berbusa".
Kegilaan untuk membeli kriptocurrency mencapai level baru minggu lalu, menyebabkan Coinbase mengalami trafik yang memperlambat perdagangan. Layanan dompet, Trezor, juga melaporkan masalah.
Bitcoin naik lebih dari $ 4.000 dalam 24 jam antara Rabu dan Kamis. Menjelang pagi di London, harga sudah naik 18,5 persen pada hari ini menjadi $ 15,246.79, sebelum melewati tanda $ 16.000 tepat pada pukul 16:00.

Bitcoin telah menerima dorongan karena jumlah pemain keuangan mapan yang mengindikasikan bahwa mereka akan mulai menawarkan produk terkait kriptokokus terus meningkat.
Operator Bursa Australia, ASX, mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka akan mulai menggunakan blockchain untuk memproses transaksi saham. Blockchain adalah teknologi yang memungkinkan transaksi bitcoin dicatat secara publik.
Cliff Richards, general manager eksekutif di ASX, mengatakan bahwa pindah ke blockchain juga bisa menguntungkan regulator sekuritas Australia.
"Sejauh hal itu membantu mereka mendapatkan rincian pelaporan yang mereka butuhkan, dan berpotensi beralih ke tindakan yang lebih proaktif, kami percaya bahwa hal itu menempatkan mereka pada posisi untuk melakukan hal-hal seperti itu," katanya kepada Bloomberg.
Spekulan Bitcoin juga didorong oleh uji coba teknologi terkini yang dikenal sebagai Jaringan Petir. Diharapkan kemajuan ini akan memungkinkan bitcoin bekerja secara signifikan lebih cepat dengan membiarkan pihak-pihak melakukan transaksi di luar blokir, dengan interaksi kemudian dikirim ke jaringan publik. Bitcoin sebelumnya telah mengalami masalah jangka panjang dengan kecepatan transaksi yang lambat.
Pemain besar lainnya segera menawarkan futures bitcoin termasuk CME yang akan memulai debut kontrak bitcoin tradable pada tanggal 18 Desember. Nasdaq berencana menawarkan futures pada 2018, menurut sumber yang dikutip oleh Bloomberg, dan Cantor Fitzgerald juga menciptakan turunan bitcoin,
Orang-orang skeptis Bitcoin mengatakan bahwa ini akan memungkinkan harga bitcoin turun karena penjual pendek dapat mulai bertaruh melawan mata uang digital yang kini telah melihat peningkatan lima belas kali lipat nilainya sejak awal tahun, ketika harganya mencapai kurang dari $ 1.000.
 

Terimkasih sudah berkunjung ke Blog Pengetahuan. Budayakan untuk berkomentar yang baik dan sesuai dengan materi postingan, komentar yang terlalu singkat kami anggap Spam dan tidak kami tanggapi
EmoticonEmoticon